Pada Sabtu ( 6-2-2010) kemarin gw mengikuti seleksi yang ke-2, yaitu wawancara. Sebelum di wawancara gw deg-degan bgt. "Gimana klo jawaban gw salah?" "Klo pertanyaannya susah dan gw g bisa jawab gimana?" Itulah pertanyaan2 yg muncul dalam hati gw. Klo g salah pas jam 08:35 gw dipanggil menuju ke meja 7, memulai wawancara. Aduhh!! deg-degan bgt pas kemarin. Tangan gw ampe keringetan. Gw terus berdo'a kepada Allah SWT agar gw bisa jawab pertanyaan2 nya. Gw dan papa gw duduk di kursi-meja 7. Sebelum mulai wawancara gurunya (yg mau wawancarain gw) ngasih informasi dulu ttg PPSBB; Mengapa diadakan PPSBB, Tujuan diadakan PPSBB, dll..
Setelah itu baru gw di wawancara. Ada beberapa pertanyaan yang gw inget, gini :
- Mengapa kamu mau masuk SMA Labschool?
- Kebetulan kamu, kan di SMP Labschool. Menurut kamu SMA Labschool itu gimana??
- Harapan kamu setelah diterima di SMA Labschool (dijelasin)?
- Bagaimana kalau nanti kenyataannya tidak sesuai dgn apa yg kamu harapkan?
- Strategi kamu untuk mencapai harapan?
- Menurut kamu hubungan guru dan murid yg kamu liat gimana?
- Menurutmu kelebihanmu (akademik atau non akademik) apa?
- Kalau nanti kamu jg diterima di SMA Negeri, pilih Labschool atau SMA Negeri?
- Yakin???
Kira2 itu pertanyaan yg gw inget. Selebihnya gw g inget . Tapi pas ngejawab pertanyaannya gw g lancar bgt. Agak grogi, jd ada kata "eee....". Misalnya gw jawab "eee... Menurut saya SMA Labschool punya fasillitas yang memadai". Pokoknya deg-degan bgt, deh.. Gw jg takut g lulus seleksi soalnya gw grogi ngejawabnya. Tapi gw berdo'a agar lulus... Amin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar