Rabu, 15 Juli 2015

Nah, kan..

Hari Selasa dan Senin kemarin, aku sempat berdebat dengan adikku mengenai paket modem unlimited. Adikku sering buka-buka Youtube, sih..
Aku : "Dek, jangan sering-sering buka Youtube, lah.. Nanti kuotanya bisa abis banyak."
Adek : "Emang ini modemnya pake paket apa?"
Aku : "Pake Unlimited 3GB. Tapi aku gatau itu 3GB (3Gigabyte) nya untuk kuotanya atau gimana.                Tapi kayakny untuk kuotanya, deh."
Adek : "Ah, itu kan Unlimited, Ce. Palingan 3GB nya itu kecepatan internetnya."
Aku : *dengan rada sebel*"Ah, tapi jangan sering-sering, ah. Kan kalo itu pake kuota, takut nanti                   kuotanya abis. Ribet, ah kalo isi ulang modem kuota. Mana sekarang modem ga ada yang                   bener bener unlimited. Kuota semua." 
Adek : "Ih, makanya dicoba dulu, Ce.. Ntar kalo abis, kan bisa beli lagi."
*dan perdebatan pun berlanjut*
*Tapi aku nya kalah .__. Ya udahlah ngalah aja*

Terus, di hari Selasa nya. Aku dan adikku berdebat lagi tentang hal yang sama.
Adik : "Ce, aku mau nonton film Rectoverso, ah.."
Aku : "Hah? nonton film di Youtube? Itu, kan lama, Dek. Bisa 1 jam. Yakin mau nonton? Ntar paket modem nya abis loohh."
Adek ; "Ih, abis apanya sih? Kan unlimited juga.. Makanya coba dulu aja, Ce..."
Aku : "Ya tapi ngapain coba ngabis ngabisin paketan cuma untuk nonton? Ntar juga film nya bakal muncul di TV..."
Adek : "Ah, kelamaan kalo nunggu di TV. Aku maunya nonton sekarang."
Aku : "Ya udah, deh, serah..."
*Terus aku tidur siang*\
*Beberapa jam berikutnya...

Adek : "Ce..... ternyata kuotanya abis hehe.."
Aku : *ngomong sambil tidur* "Noh, kan aku bilang juga apa.. Bener, kan abis..."

Terus malem-malem nya kita nonton TV. Terus ada iklan film Rectoverso. Filmnya tayang besok Selasa di channel R**I. ASEM. Nah, bener, kan kata aku..........
Aku : "Dek, tuh ada Rectoverso, besok malem."
Adek : "Hah? Beneran, Ce?? Yahhh.. Aku udah ngabisin paket internet, eh, ternyata ada di TV."
Aku : "Yah, kan udah aku bilang kemarin .___."








Jumat, 10 Juli 2015

Bulan Baru, Diskon Baru

Memasuki bulan Juli, hawa-hawa lebaran sudah mulai terasa. Puasa yang insya Allah sudah setengah jalan dan anak-anak sekolah yang sudah libur menandakan Lebaran sudah mulai dekat. Tapi, ya engga deket-deket banget, sih hehe.. Insya Allah masih seminggu lagi. Nah, daripada ngitungin terus puasa tinggal berapa hari lagi, sebaiknya kita terus beribadah. Selain itu, di bulan Juli ini ada yang spesial, nih. Oriflame mempunyai banyak diskon dan beberapa produk baru. Pas sekali untuk kamu yang ingin selalu tampil segar dan cantik, terutama saat lebaran nanti. Apa saja, diskon dan produk barunya? Ada lipstick  dari The ONE, Very Me eye liner, Pure Colour Compress Powder, Giordani parfum, dan masih banyak lagi. Untuk info lebih lanjut, bisa kontak = LINE: arlindawati / EMAIL: arlindawati_8@ymail.com :) Have a nice day  
















Sabtu, 07 Februari 2015

Pain

Sakit dan sedih sekali melihat kalian bertengkar. Berjauhan. Dingin satu sama lain....
Apa aku perlu bicara padanya ? apa perlu aku marahi dia? apa perlu aku tampar mukanya?
Ingin aku melakukan itu.. Ingin sekali.
Tapi aku tidak mampu. Aku tempramental dan jika sudah marah, pikiranku tidak akan jernih...
Aku takut ketika emosiku meledak, aku melakukan hal yang dosa. Hal yang merugikan diriku atau keluargaku..
Dan aku masih memikirkan orang-orangdi sekitarmu..
Menampar dan memarahimu dapat membuat mereka terluka dan bahkan membenciku..
Semoga kau sadar dan Allah bukakan pintu hatimu..
Aku disini mungkin akan menunggu sampai semuanya berubah..

- Rivalta Adepresa - 
7 Februari 2015

Rabu, 04 Februari 2015

Silence

Aku diam bukan berarti tak tahu...
Tapi tak tahu apa yang harus aku lakukan setelah ini..
dan terkadang, aku menjaga perasaan kalian..

Kamis, 22 Januari 2015

You Don't Know My Mom

Memang benar bahwa Mamaku tidak bisa mengendaai mobil, begitu pula motor. Dulu, Mama sebenarnya bisa mengendarai motor, tapi karena udah lama nggak naik motor lagi, Mama merasa nervous dan ga berani mengendarai motor lagi. Hingga saat ini. ITU MEMANG BENAR..

So... Anda mau sombong ke Mama saya kalau Anda bisa mengendarai motor dan mobil? Mau meremehkan Mama saya ? Mau sok bisa di hadapan Papa saya? Gitu? Mau jadi wanita hebat di depan Papa saya?

Please, deh yaa... Anda gatau menahu tentang Mama saya. Anda hanya melihat secuil bagian dari Mama saya. Ya, MEMANG BENAR Mama tidak bisa mengendarai motor dan mobil sehingga kalau mau pergi kemana-mana, Mama harus diantar atau naik kendaraan umum... Orang-orang rumah memang terkadang disibukkan untuk mengantar Mama.. But i never mind about it.. Lagipula, Mama ngga pernah maksa untuk dijemput. Kalau orang rumah lagi pada sibuk, Mama bisa kok naik kendaraan lain.

Tapi Anda ga pernah tau perjuangan dan cinta Mama kepada keluarga kecilnya ini. Anda, yang baru dua kalli bertemu Mama saya, tidak tahu, kan kalau Mama bangun tidur jam 4 atau setengah 5 pagi. Menyiapkan sarapan untuk Adik, Papa, dan Aku. Memasak untuk makan siang dan makan malam kami.  Adik dan Papa pergi ke sekolah dan kerja jam setengah 6-an. Kalau Mama sedang rajin, Mama akan menunggu Adik dan Papa hingga mereka berangkat. Jika pekerjaan di pagi hari sudah selesai, Mama akan tidur lagi sebentar dan akan bangaun jam 6-an.

Itu kira-kira yang Mama lakukan sebelum aku sakit. Ketika aku sakit (alhamdulillah tidak parah), aku harus minum obat dari rebusan kunyit putih - kunyit hitam - benalu kopi dan rebusan daun ekor naga. Mama sekarang waktu tidurnya semakin berkurang karena obat yang pertama harus ditumbuh dulu dan itu memakan waktu yang lama, kurang lebih setengah jam. Mama menyiapkan itu semua karena aku memang sulit untuk bangun pagi. Mama melakukan itu semua dengan CINTAnya dan tidak mengeluh.

Kemudian, Mama harus berangkat kerja jam setengah 7 pagi. NAIK KERETA. Beliau pulang jam 8, 9, atau 10 baru sampai rumah. Tidak tentu. Itu pun Mama masih harus bekerja di saat aku tidak sedang di Bekasi. Mama setelah pulang kerja akan mengangkat kain jemuran, merendam pakaian, dan beres-beres rumah yang lainnya. Tidur pun kadang jam 11-an dan besoknya harus bangun pagi lagi. Itu pekerjaan yang melelahkan bukan? Ya, melelahkan karena aku pernah main ke kantor Mama dan pulang di malam hari. Lalu, sampai rumah harus mengangkat kain juga. Itu melelahkan. Tapi Mama sering bilang bahwa itulah pekerjaan wanita dan seorang ibu. Sudah takdirnya.

Jadi... please jangan pernah meremehkan Mama saya. Setiap Ibu punya pengorbanan dan cara sendiri dalam menyampaikan cintanya. Lagipula, saya tidak terlalu perlu seorang ibu yang bisa naik mobil atau motor. Nanti keluyuran lagi Mama saya. Memang kalo perempuan bisa mengendarai mobil + motor, ada kebanggaan tersendiri karena berarti kita bisa mandiri. Tapi, jangan pernah belagu, sok, dan meremehkan Mama saya. Anda hanya melihat dengan teropong Anda yang terbalik sehingga hanya melihat bagian kecilnya saja. Bagi saya, dibanding Anda, Mama sayalah yang terbaik. Tolong pikirkan saja kesalahan Anda pada keluarga Mama dan Papa saya :)

Selasa, 11 Juni 2013

heyy... Udah lama, nih, aku ga nulis... udah setahun lebih

Sekarang aku udah lulus SMA, lhoo.. Alhamdulillah. Akhirnya lulus juga. Udah pengen liburan banget rasanya.. Hmm.. Sebenernya aku punya bbrp cerita yang mau di share. Tapi krn udh malem dan aku ngantuk, jadi besok aja ya ceritanya... byeee

Minggu, 08 Januari 2012

Naik Kereta

Hey, udah lama bgt, nih gw ga nulis blog. Tapi kali ini gw punya cerita, lho..
Enjoy :)
Di saat remaja lain sedang sibuk belajar menyetir mobil, gw belajar naik kereta. Tapi bukan berarti gw belum pernah naik kereta, lho. Pas gw kecil, gw udah beberapa kali naik kereta sama adik dan mama buat ke rumah saudara gw. Tapi naik kereta kemarin itu berbeda, lebih serius. Gw harus menghapal stasiun-stasiun setelah Stasiun Cakung hingga Stasiun Sawah Besar. Yap.. mama ngajarin gw naik kereta, kereta commuter line, hingga ke Stasiun Sawah Besar. Mengapa? Karena tanggal 13 Januari 2012 mendatang, saudara gw mengundang gw dan adik gw ke ultah nya yang ke-17. berhubung kedua ortu gw kantornya jauh dan gw ga punya supir, maka diputuskan gw dan adik gw akan pergi dengan kereta hingga ke Sawah Besar. Nanti di sana mama gw akan menjemput gw ke kantornya. Terus dari kantor mama gw, gw,mama, dan adik gw akan dijemput sama papa ke HI. Duh, ribet bgt dah kayaknya...

Naik kereta Commuter Line itu enak, lho. Bayarnya, sih, agak mahal. Kalau dari Bekasi musti bayar Rp 6.500,00. Tapi gw,kan kemarin naik kereta yang di gerbong 1 (kereta khusus wanita) jadi gerbong nya sepi banget. Rasanya gw ama adik gw pengen guling-gulingan, lari-larian di kereta atw ga tidur selaonjoran di atas kursinya yang empuk itu. *katro bgt gw, yah ;p* 

Oya, kalau mau tau stasiun apa aja yang ada setelah Stasiun Cakung-Stsn Sawah Besar, nih gw kasih tau. Just information aja, ok?
St. Cakung - Pondok Kopi (Klender Baru) - Buaran - Klender - Jatinegara - Manggarai - Cikini - Gondangdia - Gambir - Juanda - St. Sawah Besar

 Udah dulu, ya.. Gw musti gantian, nih ama adik gw. bye