Senin, 30 November 2009

Plus Minus UN dari Kacamata Siswa

Tahun 2010 mendatang akan diadakan Ujian Nasional(UN)bagi SMP, SMA, maupun SD. Akhir-akhir ini ada berita tentang ditiadakannya UN, namun berita itu belum pasti. Ada yang mengatakan UN tahun 2010 adalah UN terakhir, ada yang mengatakan tahun 2010 tidak ada UN, dan lain-lain.

UN mempunyai plus dan minus tersendiri bagi siswa kelas 6, 9, dan 12. Berikut adalah plus minus Ujian Nasional(UN).

~~~~ Plus ~~~~~
1)Siswa menjadi rajin belajar agar mendapat nilai UN yang maksimal.
2)Sekolah semakin giat untuk memberikan pendalaman materi bagi para
siswa.

~~~~ Minus ~~~~~
1)Siswa sudah bersusah payah balajar dengan mengikuti bimbel dan les
privat tetapi UN hanya berlangsung selama 4 hari @ 2 jam.
2)UN hanya membuat siswa takut.
3)Sekolah di pedesaan yang fasilitasnya kurang memadai bisa jadi
tidak lulus UN 100%.
4)Siswa hanya fokus pada UN dan kurang fokus pada US(Ujian Sekolah).
5)Rata-rata UN yang terus meninggi (5,50) dinilai tidak sesuai
dengan kemampuan siswa.

Hal-hal yang ditulis di atas hanya beberapa plus minus dari UN, mungkin masih banyak plus minus UN yang lain. Ada atau tidak ada UN kita harus tetap rajin belajar karena tugas utama seorang pelajar adalah belajar untuk memperoleh nilai yang maksimal....


^_^ Selamat Belajar ^_^

Selasa, 17 November 2009

My 1st Guitar

Hai semuaaa.... Apa kabar??? hahaha udah lama bgt, nih gw g nge posting. Gw punya cerita. Pada hari Minggu kemarin (15-11-2009) gw beli gitar pertama gw. Mereknya "Lans". Yahh... walaupun mereknya bukan Yamaha, g apa2, deh :) Rencananya gw mau beli gitar pas gw ultah tgl 8-11-09, tapi ortu gw g bisa nganter. Ya udah, diundur harinya. Ahhh gw seneng bgt bisa beli gitar... Gw tinnggal nyetem gitarnya trs belajar gitarnya, deh :) It was such a brilliant present that I couldn't forget it....

Minggu, 30 Agustus 2009

Breakfasting Together...

Hari Sabtu kemarin, gw dan temen2 les Bhs. Inggris gw buka puasa bareng di Yokobento sekitar tempat les. Kebetulan adik gw ikut, katanya dia (adik gw) pengen tau temen2 les gw. Ya, udah, gw ajak dia. Anak kelas gw ada 10 orang (termasuk gw) + 1 guru, tapi yang ikut cuman 9 anak, krn temen gw yg bernama Rizky lagi ada urusan.
Makanan saat buka puasa kemarin enak2, deh. Ada salad, daging, dan minuman nya Ice Lemon Tea.Kemarin gw kenyang benget;). Sayangnya gw belum punya kamera digital,jd gw g bisa foto temen2 gw -___- Padahal gw pengen foto2.
O, ya, gw pengen kasih tau sebuah good news.Alhamdulillah gw menang Lomba Memorizing. Gw seneng bgt dan g nnyangka. Hadiahnya berupa uang tunai sebesar **ribu. Lumayan...buat nambah tabungan.Uang nya,kan di masukin ke dalam amplop, saat gw buka, gw nemu sebuah tulisan seperti ini :

You can use this money
for eveything
that you like

Congratulations :)

Terima kasih, ya Allah... : )

Selasa, 18 Agustus 2009

Lomba (Lagi) Memorizing

Pada hari Minggu kemarin (16 Agustus), gw ikut lomba di tempat les gw, yaitu Lomba Memorizing. Awalnya gw g ngerti cara mainnya, tapi gurunya ngajarin cara main perlombaan itu. Jadi gw dikasih kertas yg isinya 10 soal Bhs. Inggris (soalnya gampang,lho...), nanti soal itu di jawab, tapi jawabannya dihapalin, dan nantinya kita disuruh tulis jawaban yg kita hapalin td di papan tulis. Untuk menghapal dan menulis jawabannya di papan tulis dikasih waktu, tp gw lupa berapa lama waktu yg dikasih gurunya kmrin. Awalnya emang gw udah hapal jawabannya, tp saat memindahkan jawaban itu ke papan tulis, ada yang gw lupa -_-. Ya... gw cuma bisa pasrah. Tapi saat ini gw jadi ingat jawaban soal yg gw lupa kmrin. Klo g salah soalnya kayak gini :
  1. What is the capital city of United States? Washington DC (jawaban gw benerkan? Soalnya gw lupa ;p)
  2. What the colur of pinapple? Yellow
  3. What is your hobby? Swimming
  4. Who is the first president of Indonesia? Ir. Soekarno
  5. Which do you choosee prefer, the car or the bus? The car
  6. Where is your address? I live on Lantana Street (ini soal yg gw lupa saat lomba)
  7. Write 3 kind of animals! Cat, Dog, Bird (ini soal yg gw lupa saat lomba)
  8. Where is the money safe to save? In the bank
  9. ....SORRY, GW LUPA SOALNYA APA???...
  10. Do you like hamburger? Yes, I do
Gara-gara ada yang lupa, gw cuman bisa jawab 8 soal dari 10 soal -_-. Smoga ke depannya ingatan gw bisa lebih bagus....

Sabtu, 15 Agustus 2009

Lomba Menghias Buah D@dakan

O, ya, kemrin gw lupa menceritakan sesuatu dan hari ini gw mau menceritakannya. Jadi gini, kemarin (14 Agstus 2009) di sekolah gw diadakan lomba2 utk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Ada lomba futsal, balap karung, bakiak, memasak nasi goreng , menghias buah, dll. Rencananya gw g ikut lomba apa pun krn ketua kelas gw g milih gw utk ikut lomba dan gw jg males ikut lomba.
Kemarin gw dan temen gw, Gita, lagi dengerin lagu dri laptop gw, tp tiba2 Bu Ropingah, guru Biologi gw dateng ke kelas gw, beliau menyuruh gw dan temen2 untuk melihat temen2 lain yg sdg lomba dan g boleh di kelas. Ya udah, gw matiin laptop gw dan pergi utk melihat temen yg lomba bersama Gita. Kebetulan gw liat Yunita dan Bivan, mrk bersiap-siap utk lomba menghias buah. Trs gw menyapa kereka. Gw ngobrol2 ama Yunita ttg lombanya. Ternyata g ada perwakilan dari kelas gw ( kelas 9B) yg ikut lomba menghias buah. Tp g mikirin bgt krn gw tau pasti anak2 di kelas gw pada males ikut lomba.
Lomba akan segera dimulai,Bu Kris, wali kelas gw membritahukan penilaian pd lomba menghias buah. Tapi saat itu gw g nyadar bhwa Bu Kris adalah wali kelas gw. Bu Kris yg melihat kelas 9B belum ada perwakilan lalu memanggil gw. Pertama2nya beliau menyuruh gw utk mencari Panji, ketua kelas gw, tapi beliau malah menyuruh gw dan Gita utk ikut lomba menghias buah dan buah nya disiapin oleh beliau. Gw kaget dengar itu, soalnya itu dadakan dan gw g punya ide menghiasnya gimana... Dengan terpaksa gw dan Gita ikut lomba itu. Gw bingung bgt mo ngehiasbuahnya gimana. gw bener2 g punya ide. Tp alhamdulillah akhirnya muncul ide. Gw akan membuat wajah dari buah melon, dgn telinga yg terbuat tomat. Gw da Gita buatnya asal2 an, yg penting jadi. (Cerita disiingkat) Akhirnya hiasan yg kami bwat sudah selesai. Tp masalahnya, harus ada tema dari buah yg kita hias. Arrgh... gw bingung bgt mo bwat temanya apa. Kata mamanya teman gw, temanya yg ada merah putihnya. lalu gw ngaliet2 gitu ke arah buah melon yg gw hias jd wajah yg punya senyuman. Kemudian muncul ide, gw menentukan, temanya adalah Senyum Merah Putih. Gita dan Bu Kris jg setuju atas keputusan gw itu. Sejak lomba itu gw dan Gita bertekad tidak akan mendekati teman yg akan ikut lomba, bisa2 nanti kita disuruh ikut lomba dadakan...@!&*%$#

Jumat, 27 Maret 2009

Kartul

Hari Senin besok (30 Maret 2009), gw akan sidang karya tulis. Ini pertama kalinya gw ikut sidang. Pembuatan karya tulis ini sebenarnya lumayan susah. Susahnya itu waktuperbaikan tulisan,dan cari informasi yang akurat. Sebelum eksul, tadi gw sempet konsultasi dulu sama Bu Ana, pembimbing 2 gw. Yg nyebelin, ternyata kartul gw masih ada yang salah tulisannya. 

Tapi yang akan buat gw stres adalah pembuatan powerpoint nya nanti, karena di suruh pake Micro. PP yang 2003, sedangkan di laptop gw adanya 2007. Mudah-mudahan, sih bisa di komputer rumah gw. Soalnya komputer gw di rumah, tuh lemooootttttt bnget. Lama prosesnya.  Tapi do`ain gw aja,deh biar semuanya bisa berjalan dengan lancar..... AMIN

Jumat, 09 Januari 2009

Make It Mine - Jason Mraz


Wake  up  everyone

How  can  you  sleep  at  a  time  like  this

Unless  the  dreamer  is  the  real  you

Listen  to  your  voice

The  one  tha t tells  you  to  taste  past  the  tip  of  your  tongue

Leap  and  the  net  will  appear

I  don't  wanna  wake  before

The  dream  is  over

I'm gonna  make  it  mine

Yes  I...  I  will  own  it

I'm  gonna  make  it  mine

Yes  I'll  make  it  all  mine

I  keep  my  life  on  a   heavy  rotation

Requesting  that  it's   lifting  you  up

Up  up  and  away

And  over  to  a  table  at  the  gratitude  cafe

And  I am  finally  there

And  all  the  angels  they'll  be  singing

Ah la la la Ah la la Ah la la la la   love  this

Well  I  don't  wanna  break  before

The  tour  is  over

I'm  gonna   make   it  mine

That's   right, I...  I  will  own  it

I'm  gonna  make  it  mine

Yes  I'll   make  it  all  mine

Yes  I will  make  it  all  mine

And  timing's   everything

And  this  time  there's  plenty

I  am   balancing

Careful  and  steady

And   reveling  in  energy   that   everyone's   emitting

Well  I  don't    wanna  wait  no  more

No,  I  wanna  celebrate   the   whole   world

I'm  gonna  make  it  mine

Because   I'm   following   your   joy

I'm  gonna  make  it  mine

Because  I...  I  am  open

I'm  gonna  make  it  mine

That's  why...  I   wanna   show   it

I'm  gonna   make it, it  mine

Gotta  make   gotta   make   gotta   make   gotta   make   it   make   it   mine

Oh  mine...

Yes  I  will   make   it   all   mine

Senin, 05 Januari 2009

Lebih Cepat 1/2 Jam


Hari ini tidak seperti hari-hari sebelumnya. Hari ini aku sudah mulai masuk sekolah lagi. Berbeda dengan semester 1, di semester 2 ini aku masuk pukul 06.30. Ya... lebih cepat 1/2 jam. Pagi ini aku bangun pukul 04.00. Kebetulan hari ini aku puasa, jadi bangun pagi untuk sahur. Pagi ini mood ku lagi enak, jadi berangkat sekolah lebih pagi g masalah.


Tapi, ngomong-ngomong soal masuk sekolah 06.30, ada pro & kontra nya. Ada anak yang biasa-biasa aja ( bahkan ada yang mendukung ), tapi ada juga yang menentang. Mungkin karena waktu tidur dan bangun pagi. Ada yang bilang hal tersebut hanya dari kebiasaan kita. Klo kita bisa ngatur waktu tidur dan terbiasa bangun pagi pasti tak akan terganggu jika berangkat sekolah lebih awal.


Klo aku ingin tidur lebih cepat, tapi kadang g bisa, soalnya mau tidurnya nanti-nanti, eh, udah jam 22.00. mMasalah bangun tergantung tidur ku juga. Klo aku tidur kemaleman, trus bangun pagi masih ngantuk... aku bisa bete. Soalnya aku g suka banget klo sekolah itu ngantuk.


Di sekolahku walaupun masuknya lebih awal, pulangnya juga jadi lebih awal. Aku biasanya masuk jam 07.00 - 14.20, sekarang masuk jam 06.30 - 13.50. Enak juga, sih bisa pulang lebih awal, jadi di rumah bisa istirahat sebentar sambil nunggu adzan Ashar.


Mudah-mudahan anak Jakarta bisa tetap semangat sekolah walaupun sekolah masuk lebih pagi. Ayo... semangat!!! Karena g hanya kalian yang masuk pagi, anak yang lain juga. Kita rasakan Masuk Sekolah Lebih Awal ini bersama-sama